Trick or Treat! Alat Sanitizer Satu Ini Dapat Mengurangi Kemungkinan Menularnya COVID-19 Pada Halloween

Untuk sebagian besar dari kita mungkin belum pernah merayakan hari halloween. Karena, hari raya halloween ini merupakan salah satu dampak yang diakibatkan adanya pengglobalisasian dan pertukaran kulturisasi pada era modern sekarang.

BACA JUGA: ENOZO-MENGHADAPI NEW NORMAL KALI KEDUA, APA SAJA YANG HARUS DIANTISIPASI

halloween

Pada tanggal 31 oktober nanti, sebagian daerah di dunia akan merayakan hari halloween. Tetapi tidak hanya daerah di luar negeri saja, di Indonesia kini halloween pun sudah bisa dibilang turut merayakan dan menyemarakan euphoria yang terjadi pada hari halloween. Adanya trick or treat juga menjadi salah satu hal unik yang terjadi pada setiap hari halloween.

Sebenarnya Apa Sih Trick Or Treat Itu? 

trick or treat

Trick or treat merupakan tradisi yang dilakukan di berbagai negara untuk mendapatkan imbalan permen. Hal yang dilakukan adalah, anak-anak akan berkostum sebagai karakter ataupun menyerupai hantu. Lalu, akan bertamu kepada rumah-rumah di sekitar daerah rumah mereka. Selanjutnya, akan mengatakan “treat or trick!” pada sang empunya rumah. Tagline itu mempunyai arti tersembunyi. Jika empunya rumah tidak memberikan “treats” pada anak-anak tersebut, maka anak-anak akan menjahili pemilik rumah. 

Tetapi, sekarang tradisi treat or trick tidak lagi melakukan hal seperti itu. Sekarang perayaan halloween dan tradisi treat or trick hanya sebagai hiburan. Biasanya, sang empunya rumah akan menyediakan permen beserta kue-kue kecil di depan rumah. Sehingga, jika ada anak-anak yang bertamu akan mengambil kue ataupun permen yang tersedia.

trick or treat

Akan tetapi apakah merayakan halloween pada masa pandemi seperti ini aman untuk anak-anak dan akankah meningkatkan kemungkinan terjadinya penularan virus COVID-19?

Dilansir abcnews.go.com, merayakan hari halloween dan melakukan tradisi treat or trick di masa pandemi seperti ini masih termasuk batas aman dan bisa dikendalikan.

Jika dilakukan di ruangan terbuka dan lebih mudah untuk menghindari terjadinya penularan virus COVID-19, tetapi diharapkan untuk para orang tua agar mengingatkan kepada putra putrinya agar menjaga jarak aman, selalu menggunakan masker, dan membawa hand sanitizer.

BACA JUGA: MANFAAT DARI AIR OZON, YANG PERLU DIKETAHUI

Untuk berkisaran umur anak-anak, pemakaian desinfektan dan hand sanitizer patut diperhatikan. Karena dapat memicu terjadinya iritasi dan alergi pada kulit anak, dimana kulit anak-anak lebih sensitif serta rentan.

ENOZO dapat mengubah air menjadi desinfektan serta hand sanitizer. Karena dengan alat ENOZO air keran berubah menjadi air ozon. Air tersebut diubah menggunakan active diamond yang terdapat di dalam ENOZO

Air ozon sendiri terbukti ampuh untuk membasmi kuman, bakteri, dan virus-virus termasuk virus COVID-19. ENOZO sudah terbukti dan teruji secara klinis di lab ternama seperti. Telah teruji & tersertifikasi US FDA, EPA, USDA, EUO3TA, Green Seal.

Dalam satu alat ENOZO dapat digunakan menjadi hand sanitizer, desinfektan, pembasmi pestisida, cairan pembersih tanpa merusak, menimbulkan efek jangka panjang, aman disemprotkan kepada binatang ataupun digunakan pada anak-anak. Karena tidak adanya bahan kimia bisa dipastikan tidak akan menimbulkan atau memicu reaksi alergi dan iritasi.

ENOZO menjadi investasi jangka panjang untuk menghadapi masa pandemi yang semakin hari semakin bertambah. Perlindungan yang dibutuhkan dan tepat untuk menjaga diri anda dan keluarga anda.

3 comments

  • nice info!

    arumi
  • seru bgt trick or treats!

    aruna
  • Makasih infonya

    Natasha

Leave a comment