ENOZO: Menghilangkan Bau Mulut Hanya Berkumur Dengan Air?

Anda pasti senang sekali berkeliling daerah atau kota tertentu hanya untuk berwisata kuliner, tanpa disadari dengan berbagai bahan makanan tersebut kuman dan bakteri dapat berkumpul pada mulut.

makanan

BACA JUGA: MENCUCI MASKER APAKAH DIANJURKAN?

Dan dapat menimbulkan bau mulut yang terkadang cukup mengganggu orang-orang sekitar anda dengan ketidaknyamanan yang ditimbulkan dengan aroma yang kurang sedap. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut beberapa bahan makanan yang dapat menimbulkan bau mulut dan bagaimana cara mengantisipasinya.

Bawang Putih

bawah putih

Bawang putih juga diserap ke dalam aliran darah anda, yang menyebabkan aromanya mencapai paru-paru dan keluar melalui mulut. Setelah diserap, bawang putih lalu mengeluarkan aroma pahit dari pori-pori. Namun ini bukan berarti anda harus menyatakan perang melawan bawang putih. Cukup dengan membatasi konsumsinya dan setelah anda selesai makan, bersihkan mulutmu dari sisa bawang dengan menggosok gigi dan flossing. Dan ingatlah untuk berkumur dua kali sehari.

Bawang Bombay

bawang bombay

Mengandung senyawa sulfat yang diserap ke dalam aliran darah dan kembali di saat yang tidak kamu duga. Hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut karena bawang bombay ini, anda dapat menggosok gigi, flossing dan berkumur dengan mouthwash.

Petai

petai

Makanan khas indonesia ini mempunyai banyak penggemar, tetapi apakah anda tahu? Ternyata petai mempunyai banyak manfaat seperti menjaga kesehatan jantung, menyehatkan saluran pencernaan, melawan radikal bebas, dan mengatasi infeksi. Tetapi, petai tidak lepas dari bau yang dikeluarkan cukup menyengat dan tidak sedap.

Jengkol

jengkol

Walaupun terkenal dengan bau yang tidak sedap setelah dikonsumsi, ternyata jengkol mempunyai banyak khasiat diantaranya dapat mencegah diabetes, maag, peradangan, dan anemia.

Produk Yang Mengandung Susu

produk mengandung susu

Susu mungkin baik untuk tubuh, namun juga dapat mengotori mulut. Itu karena bakteri alami yang terdapat di lidah anda memakan asam amino yang ada dalam susu dan keju, hingga menghasilkan aroma tak sedap.

(source: alodokter.com, listerine.co.id, tanyapepsodent.com)

Cara Mengatasi Bau Mulut 

Untuk mengatasi bau mulut yang bisa terjadi karena mengkonsumsi bermacam-macam makanan dalam keseharian kita, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi bau mulut yang terjadi.

1. Minum Banyak Air Putih

meminum air putih

Mengapa anda harus minum banyak air putih? Sebab air putih dapat menjaga kelembaban mulut tetap terjaga. Air juga dapat membilas bakteri-bakteri yang mungkin ada di mulut. Sangat penting untuk selalu minum air putih yang banyak setelah makan. Hal ini membantu untuk membilas sisa-sisa makanan yang mungkin masih tertinggal di mulut.

2. Berkumur Dengan Mouthwash

mouthwash

Mouthwash atau cairan pencuci mulut didedikasikan untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap secara cepat dan tidak ribet. Begitu mouthwash sudah menyebar ke seluruh bagian mulut, maka nafas segar seketika akan menjadi milik anda, dan memberikan rasa nyaman di mulut anda. Cukup berkumur kurang lebih selama 30 detik saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Makan Permen Atau Permen Karet 

memakan permen karet

Cara ini merupakan salah satu cara yang sangat mudah untuk mengurangi bau mulut yang dimiliki dan segera menghilangkan bau mulut tidak sedap. Saat keadaan genting sehingga anda tidak sempat membersihkan rongga mulut dari bau mulut dan memaksa anda untuk berbicara bertatap muka dengan jarak yang sangat dekat, keharuman permen karet adalah penyelamat yang akan menyamarkan bau mulut tak sedap. Ketika dikunyah, aroma permen karet akan memenuhi rongga mulut dan terdorong keluar ketika anda berbicara. Hasilnya, bau tidak sedap dalam mulut tergantikan seketika dengan aroma wangi permen karet yang anda kunyah.

BACA JUGA: PEMBERSIH AMPUH DENGAN SATU SEMPROTAN TANPA BAKING SODA

Sembarang rasa permen karet bisa digunakan, namun ada rasa-rasa dan aroma tertentu yang bekerja dengan lebih baik dibandingkan rasa atau aroma permen karet lainnya. Salah satu aroma tersebut adalah mint. Jadi pilihlah permen karet dengan rasa mint atau yang mengandung xylitol. Kandungan xylitol menghadirkan sensasi segar dalam mulut sekaligus menghembuskan aroma yang segar dan terasa dingin.

4. Mengunyah Buah Atau Sayur Penghilang Bau

menguyah sayur dan buah

Jika tidak ada permen karet, anda bisa mencoba untuk mengunyah buah atau sayuran penghilang bau. Beberapa di antaranya adalah kulit jeruk, lemon, atau peterseli. Kulit jeruk atau lemon sangat efektif karena jika dikunyah, benda ini mampu merangsang keluarnya air liur di mulut. Dengan demikian, air liur akan membantu menghilangkan bau mulut tidak sedap. Selain kulit jeruk atau lemon, anda bisa mencoba mengunyah peterseli. Peterseli memiliki zat penetralisir bau tak sedap, sehingga cocok untuk dijadikan cara solutif saat bau mulut menyerang.

Menghindari makanan yang berbau tajam dan tidak sedap juga ampuh untuk menghalau bau mulut. Jangan makan bawang putih dan bawang bombay saat anda hendak berbincang cukup dekat dengan orang lain. anda bisa menggantinya dengan buah lain yang lebih aman seperti apel, semangka, wortel, atau tomat. Kandungan air yang banyak bisa membantu menghilangkan bau mulut yang tidak enak.

Cara-cara di atas adalah langkah-langkah cepat dan singkat untuk menghalau bau mulut tidak sedap, atau setidaknya, sedikit menyamarkan bau agar anda merasa percaya diri saat berbicara dekat dengan orang lain. Namun perlu diingat, cara mengatasi bau mulut di atas hanya sementara dan tidak akan menghilangkan penyebab bau mulut secara permanen. Kembali lagi, untuk mendapatkan nafas yang senantiasa segar dan bebas bau mulut, anda harus menjaga kesehatan mulut dan gigi serta rutin melakukan perawatan secara reguler.

Untuk anda yang menyukai wisata kuliner, jangan khawatir untuk memikirkan bau mulut yang akan didapat setelah mengkonsumsi berbagai makanan dan kandungannya. Anda dapat mengantisipasi dengan menggunakan ENOZO.

Bau mulut yang kurang sedap dapat diantisipasi dengan menyemprotkan ENOZO kepada mulut, dan tidak lagi akan tercium bau-bau yang tidak nyaman dapat sekejap.

ENOZO inovasi mutakhir ilmuwan MIT ini, dapat mengubah air keran biasa menjadi air ozon. Dan sudah terbukti bisa digunakan untuk membunuh >99.9% virus, kuman dan bakteri hanya dalam 30 detik saja. Tanpa perlu ditambah dengan alkohol, karena ENOZO sekaligus dapat menjadi desinfektan dan hand sanitizer. 

Serta bisa menghilangkan pestisida yang terdapat pada buah dan sayur, hanya perlu menyemprotkan ENOZO. Selain itu jika di semprotkan pada sayur dan buah ataupun daging serta seafood mentah, akan mencegah berkembangnya bakteri dan membuat makanan lebih tahan lama.

@enozo.id Minum sanitizer bareng pacar 🤩 #sanitizerchallenge #usesanitizer #drinksanitizer #cleaningtiktok #cleaninghacks ♬ original sound - enozo.id

ENOZO telah teruji dan terverifikasi oleh:

  • FDA (US Food and Drug Administration) - Aman digunakan untuk makanan tanpa bilas
  • USDA (US Development of Agriculture) - Aman digunakan untuk food storage treatment (pada daging atau sayur) tanpa perlu dibilas
  • EPA (Environmental Protection Agency) - Aman untuk lingkungan

Tidak perlu repot membawa sikat gigi dan mouthwash, anda dapat menggunakan ENOZO sebagai deodorizer dan penghilang bau. Satu alat memiliki banyak manfaat serta praktis untuk dibawa kemanapun.

2 comments

  • lah sumpah gasiii

    sarah
  • amazing

    Angel

Leave a comment