ENOZO: Menghadapi New Normal Kali Kedua, Apa Saja Yang Harus Antisipasi?

Pada tanggal 4 oktober pemerintah memperlonggar peraturan pada PPKM level 3, dimana peraturan yang mulai diberlakukan adalah pembukaan tempat gym untuk umum dan para warga bisa dine in di dalam bioskop. Dan lagi pemerintah sudah memulai menguji coba penetapan PPKM level 1 di kota Blitar, dimana kota Blitar menjadi salah satu kota yang memenuhi syarat WHO dengan target cakupan vaksinasi di kota Blitar sudah mencapai 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis pertama lansia.

penelitian

Hal tersebut membuat pemerintah memutuskan bahwa akan diterapkan peraturan new normal pada kota Blitar, walaupun ada pelonggaran peraturan yang secara perlahan-lahan diterapkan pemerintah tetap memantau keadaan serta aktivitas para warga Kota Blitar untuk mengontrol kerumunan.

BACA JUGA : MANFAAT AIR OZON YANG PERLU DI KETAHUI

Berdasarkan data yang diterima, dengan adanya penerapan new normal, di negara lain yang terjadi justru malah sebaliknya. Dimana, kasus yang terjadi pada Singapore, Korea, Arab, Selandia Baru ketika new normal diterapkan angka penyebaran dan kasus virus covid-19 justru malah terjadi ledakan kasus dan melonjak tinggi.

Pemerintah berharap bahwa kota Blitar dapat menjadi contoh bagi kota-kota lainnya. Berikut beberapa peraturan yang diterapkan oleh pemerintah, diantaranya :

  • Pembukaan fitness center dengan kapasitas 25% maksimal.
  • Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50%.
  • Bandara Ngurah Rai Bali dibuka per tanggal 14 oktober bagi turis mancanegara. Dengan ketentuan, menunjukan bukti sudah mempunyai tujuan hotel untuk melakukan isolasi mandiri paling tidak selama 8 hari.
  • Pertandingan basket remaja Honda DBL di Jakarta dan Surabaya diperbolehkan untuk diselenggarakan.

( source: kompas.com )

Tetapi, dengan ketetapan yang berlaku warga tetap diharapkan untuk waspada. Karena, adanya peringatan dan telah diramalkan dengan kondisi yang terjadi sekarang walaupun kasus covid telah menurun secara drastis dan angka positif telah mencapai angka dibawah 1000 orang. 

Pemerintah kerap memperkirakan akan terjadi gelombang ke-3 dari kasus virus covid pada bulan desember yang akan datang. Dikarenakan, adanya libur panjang yang akan terjadi pada hari raya natal dan tahun baru. Maka dari itu, setiap warga diharapkan untuk tetap menjaga diri dan dapat mengantisipasi hingga melewati perkiraan gelombang ke-3 yang akan terjadi.

“Karena Amerika Serikat (AS) saat ini naik 100 ribu kasus per hari, bahkan lebih, dan itu semua di rawat inap. Padahal awalnya AS sudah santai, sama halnya seperti Singapura tapi justru malah naik lagi kasusnya. Jadi sangat mungkin kasus covid-19 ini bertambah lagi. Bukannya pesimis, tapi di Korea saat ini juga sedang mengalami outbreak besar,” pernyataan dari dr. Fajri dikutip dari laman IDX channel.com.

BACA JUGA : CARA MENGATASI PENGGUNAAN DESINFEKTAN DAN HAND SANITIZER PADA MASA PANDEMI

Salah satu antisipasi yang bisa dilakukan adalah tentu saja dengan pemakain masker setiap saat, serta menjaga kebersihan diri dengan desinfektan dan handsanitizer untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19.

Tetapi apakah kamu tahu bahwa penggunaan hand sanitizer serta desinfektan mempunyai efek samping tersendiri bagi tubuh dan kulit kita? Terlebih, cairan atau zat kimia yang terkandung dalam hand sanitizer dan desinfektan dapat merusak lingkungan dan udara sekitar kita.

Terlebih lagi dengan kondisi new normal yang ditetapkan dan fitness center yang dibuka tidak menutup kemungkinan terjadi penularan virus yang kita tidak ketahui maka dari itu kita harus mensterilkan segala peralatan atau benda-benda yang kita pakai dan yang kita sentuh. 

Pembelian desinfektan dan hand sanitizer dinilai tidak efisien, belum lagi kulit yang dapat  menjadi kering serta dapat iritasi dengan penggunaan secara berkala.

Di Indonesia kini telah hadir solusi yang diharapkan dapat mengurangi pemakaian desinfektan, hand sanitizer dan cairan kimia. Serta ke efesiensitasan yang tentu saja menjadi nilai tambah dari ENOZO

ENOZO, merupakan alat yang dapat membantu dan menjawab kebutuhan anda dalam hal menjaga kebersihan, persterilisasian dan persanitasian pada masa covid ini.

 

ENOZO telah teruji secara klinis, dimana air mineral yang diubah menjadi air ozon tersebut dapat membasmi berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit. Dan terlebih lagi, ENOZO dapat membasmi virus COVID-19 dan pengakurasian telah mencapai 99,9%

Jadi, dengan satu alat yang canggih ini anda mendapatkan 2 keuntungan dalam 1 alat. Desinfektan dan hand sanitizer tanpa adanya efek samping yang menyebabkan kondisi berbahaya pada tubuh jika dihirup atau disemprotkan pada kulit, juga aman jika disemprotkan terhadap makanan sekalipun. 

Leave a comment