Warna Perabotan Kayu Luntur Karena Cairan Pembersih?

Saat Anda berjalan melalui lorong pembersih di supermarket lokal dan melihat produk pembersih, Anda pasti bisa melihat bila daftar bahan kimia yang begitu panjang. Seperti halnya makanan, banyak orang beralih ke produk pembersih dengan bahan minimal, melakukannya atas nama kesehatan, keamanan, dan transparansi.

Sebagai contohnya, alkohol gosok. Salah satu cara orang melakukan ini adalah dengan menggunakan alkohol. Alkohol gosok dapat membantu menghilangkan kotoran yang lengket dan juga bertindak sebagai disinfektan.

 

Bahaya alkohol pada permukaan kayu

Tapi tahukah kamu? Alkohol gosok menimbulkan bahaya bagi sebagian besar perabotan kayu. Bahkan dalam jumlah kecil, seperti tetesan percikan, alkohol gosok tidak hanya meninggalkan noda pada kayu. Alkohol bertindak sebagai pelarut, menghancurkan perabotan kayu saat bersentuhan.

 

Apa yang harus dilakukan jika alkohol bersentuhan dengan furnitur kayu?

 

  • Hapus kelebihan alkohol pada furnitur; jangan bersihkan karena ini akan menyebarkannya dan merusak lebih banyak permukaan potongan. Gunakan sesuatu yang sangat menyerap sehingga Anda yakin untuk tidak menyebarkannya.
  • Hubungi layanan restorasi furnitur profesional untuk memastikan potongan akan terlihat seperti dulu. Meskipun ada panduan DIY online, jika sebuah karya memiliki nilai moneter atau sentimental, sebaiknya diserahkan kepada seorang profesional.

 

Solusi yang efektif: Enozo

Daripada mengeluarkan biaya besar untuk menghubungi layanan profesional, coba ganti peralatan pembersihan Anda dengan Enozo. Tidak seperti alkohol atau cairan pembersih kimia lainnya yang dapat membuat perubahan warna pada bahan kulit menjadi pudar, atau mudah rusak, Enozo adalah produk pembersih yang sangat aman. Selain sebagai sanitizer, Enozo juga bisa menjadi penghilang bau dan penghilang pestisida.

Dengan Enozo, tidak akan ada residu tertinggal yang dapat menyebabkan korosi. Selain itu, Enozo tidak mengandung bahan kimia, pewangi, dan pewarna. Makanya Enozo sangat aman bagi keluarga dan hewan peliharaan. Enozo juga bisa digunakan pada permukaan seperti sofa, jok mobil, setir mobil, dan alat gym.

Enozo bekerja dengan mengubah air biasa menjadi air ozon dalam 0,5 detik. Pilihan ini juga jauh lebih murah dari alkohol, lho. Amazing

Yuk, ganti alat pembersihmu ke Enozo!

Leave a comment