Beberapa Cara Membersihkan Dapur yang Berminyak

Dapur merupakan area yang sangat rentan kotor karena kegiatan seperti memasak ataupun memanggang makanan. Seperti hal tersebut belum cukup melelahkan, Anda masih harus membersihkan noda yang membandel dan berminyak. Waduh, ribet banget, ya? Nah, kita akan membagikan beberapa solusi agar dapur Anda bisa bersih dari noda berminyak hari ini. Simak yuk!

1. Menggunakan cairan pembersih

DIY Teppichreiniger für Maschinen ~ Ich habe gerade eine Gallone dieses  Teppichreinigers gemacht. … - Teppiche und Laufer | Diy carpet cleaner,  Carpet cleaning hacks, Carpet cleaning solution

Untuk membersihkan meja dapur dan permukaan lainnya di dapur, Anda dapat menggunakan cairan pembersih yang dijual di pasaran. Pasalnya, pembersih ini memang mengandung bahan kimia yang dirancang untuk membersihkan noda membandel pada permukaan dapur seperti meja, kabinet, dan bahkan tembok. Namun Anda juga perlu tahu, cairan pembersih seperti ini tidak ramah lingkungan dan mengandung bahan kimia yang beracun. Hati-hati, ya!

 

2. Gunakan baking soda

Soda Kue, Baking Soda dan Baking Powder: Sudah Tahu Bedanya?

Cara terbaik untuk menyingkirkan noda minyak selanjutnya ialah dengan menggunakan baking soda. Anda bisa mencelupkan spons pembersih ke dalam campuran baking soda dan air. Perlu diingat bila campuran ini harus sudah diaduk hingaa membentuk pasta. Kemudian, usapkan larutan pasta ini pada permukaan dapur atau peralatan masak yang terkena noda minyak dan diamkan selama 10 menit. Selanjutnya, bilas menggunakan kain kering sampai bersih. Oke sih, tapi agak memakan waktu, ya?

 

3. Taburkan garam

Thailand salt tax: Firms failing to reformulate risk increased costs as  2021 implementation expected

Memang dapur yang berminyak menimbulkan perasaan tak nyaman, ya? Rasanya seperti masih licin dan lengket karena permukaannya yang masih oily. Oleh karena itu, coba taburkan garam pada bagian yang masih licin dan diamkan beberapa saat. Garam ini akan menyerap minyak yang masih tersisa di permukaan. Setelah itu, Anda bisa menyapu sisa-sisa garam ini. Mungkin oke, tapi agak boros dan kurang praktis.

 

4. Pilihan termudah dan pasti: Enozo

Daripada ribet-ribet dan membuat Anda jadi malas memasak, ganti seluruh cairan pembersihmu dengan Enozo. Mengapa begitu?

Dengan Enozo, Anda bisa membersihkan dapur dari virus, kuman, bakteri dan lemak hanya dalam 30 detik! Selain permukaan dapur, sayur dan buah-buahan juga bisa dibersihkan dengan Enozo ini, lho. Enozo memang pilihan yang tepat karena Anda jadi bisa menghemat uang, waktu, tenaga, dan juga ribuan botol pembersih selama bertahun-tahun. Kerennya lagi, Enozo ini sangatlah eco-friendly dan tidak mengandung bahan kimia yang beracun. Keluarga dan hewan peliharaan pun jadi ikutan aman di rumah.


Duh, bersih-bersih jadi lebih menyenangkan kalau punya Enozo. Benar-benar investasi jangka panjang terbaik. Untuk cara menggunakannya, Anda hanya cukup mengisi botol Enozo dengan air biasa, lalu tekan tombol spray, dan lap hingga bersih. Yuk, langsung cek Instagram @enozo.id aja dan check out!

Leave a comment